My Iklan

Translate

IKLAN SAYA

Cari Blog Ini

Rabu, 30 November 2011

Makanan Onde Onde

Anda pasti sudah mengenal makanan yang satu ini,ya Onde onde.Makanan ini sangat enak dan nikmat,makanan ini hampir ada di setiap daerah,khususx di Pulau jawa.Anda bisa menikmati makanan ini dengan membelinya di sebuah toko oleh oleh maupun di pinggiran jalan.
Disamping itu,makanan ini juga memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi,jika dimakan akan lebih menambah tenaga,jika anda tidak sempat membeli dan mencicipi makanan ini anda akan merasa rugi,karena makanan yang satu ini beda diantara makanan yang sejenisnya,makanan ini juga enak dinikmati pagi hari waktu udara terasa dingin bersama dengan secangkir kopi hangat.
Onde onde ini banyak memiliki daya tarik tersendiri diantara teman temannya yang lain.kali ini saya akan memjelaskan sedikit tentang cara pembuatannya.Baik bahan bahannya maupun proses pembuatannya dari awal hingga selesai sampai bisa dinukmati.
Mula mula siapkan bahan bahannya terlebih dahulu untuk membuatnya,yaitu:Tepung terigu,tepung kanji,telur,gula,garam,dan bumbu yang lainnya yang sudah dihaluskan sebelumnya.
Tahap Pertama:tahap pertama yang harus anda lakukan adalah membeli atau mempersiapkan bahannya terlebih dahulu
Tahap kedua:Masukkan tepung terigu,tepung kanji,gula,garam,dan bumbu lainnya
Tahap ketiga:Masukkan ke dalam blender bumbu tersebut yang ada di tahap ketiga
Tahap keempat:buatlah bulatan bulatan kecil yang menyerupai bola Pimpong/bola tenis

2 komentar: